• 09 OCT 16
    • 0

    Pentingnya Menjaga Kesehatan Pembuluh Darah

    Cara Menjaga Kesehatan Pembuluh Darah

     

    Snip20161009_1

     

    Pembuluh darah adalah bagian dari sistem sirkulasi yang mengangkut darah ke seluruh tubuh. Ada tiga jenis pembuluh darah, yaitu arteri yang berfungsi membawa darah dari jantung, kapiler yang berfungsi sebagai tempat pertukaran sebenarnya antara air dan bahan kimia antara darah dan jaringan, dan vena yang membawa darah dari kapiler kembali ke jantung.

    Sedangkan darah merupakan jaringan hidup yang berada dalam tubuh yang memiliki fungsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi serta oksigen bagi tubuh. Selain itu, darah juga berfungsi sebagai agen pembuangan sampah atau racun-racun dalam tubuh. Darah merupakan bagian tubuh yang memberi pengaruh yang besar untuk organ tubuh lainnya, seperti otak, hati, dan jantung.

    Jadi, sangatlah penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan pembuluh darah dan mempertahankan kondisi darah agar tetap prima. Jika darah dan pembuluh darah tidak sehat, maka tubuh dapat berisiko tinggi untuk mengalami beberapa kondisi seperti stroke, serangan jantung, dan kondisi lainnya.

    Baca juga : Detoksifikasi Sebagai Solusi Memiliki Berat Badan Ideal

    Adapun langkah yang dapat kita tempuh untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan kualitas darah adalah dengan:

    Selalu memperhatikan asupan nutrisi bagi tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat. Adapun nutrisi-nutrisi yang penting untuk darah Anda antara lain adalah

    • Asam Folat untuk membantu metabolisme homosisteince serta asam amino yang biasanya ditemukan di dalam darah. Kita bisa mendapatkan sumber tersebut dalam buah-buahan dan sayuran berdaun hijau seperti jeruk, pisang, Bayam, lobak serta kacang-kacangan. Anda dapat menambahkan asupan asam folat dari produk Spirulina karena mampu membantu melindungi sel hati.
    • Asam Lemak Omega-3 yang berfungsi sebagai anti-inflamasi serta anti pembekuan darah dalam tubuh. Selain itu, asam lemak ini dapat membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam darah, menurunkan tekanan darah, serta menjaga kesehatan pembuluh darah agar tidak tersumbat. Nutrisi ini bisa kita temukan dari berbagai jenis bahan pangan superit ikan salmon, kedelai, kenari dan Spirulina.
    • Arginine yang berfungsi untuk memproduksi oksida nitrat (NO) yang nantinya akan membantu menciptakan aliran darah yang sehat yaitu dengan membuat pembuluh darah menjadi rileks. Pada dasarnya tubuh mampu memproduksi arginin, namun seiring dengan gaya hidup yang kurang sehat membuat tubuh tidak mampu memproduksinya sendiri. Arginin bisa kita temukan pada beberapa jenis makanan seperti kacang almond, biji wijen, biji bunga matahari, cokelat, kacang tanah, kismis, beras merah, jagung dan juga gandum. Anda bisa mengkonsumsi ProArgi 9 Plus dari SYNERGY untuk membantu mengaktifkan kembali fungsi tubuh dalam menghasilkan NO dan mampu mengikis lemak pada pembuluh darah.
    • Serat yang berfungsi untuk membantu menurunkan lonjakan gula dalam darah yaitu dengan memperlambat pencernaan karbohidrat dalam tubuh. Sumber serat bisa dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian serta kacang-kacangan. Anda dapat mengkonsumsi tambahan nutrisi dari Nutriburst karena mengandung 18 jenis serat, vitamin, mineral dan antioksidan.
    • Zat Besi yang berfungsi untuk membantu produksi sel-sel darah merah. Sumber nutrisi tersebut bisa didapat dari sayuran maupun buah-buahan seperti bayam, ikan, dan telur. Anda bisa mengkonsumsi tambahan nutrisi zat besi dari luar dengan rutin minum Chlorophyll Plusdari SYNERGY.

     

    Menghindari makanan yang terlalu banyak mengandung garam dan gula. Diet terhadap beberapa jenis makanan dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan darah yaitu, dengan mengurangi konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam dan gula karena terlalu banyak garam dapat menyebabkan Hipertensi (tekanan darah tinggi) dan mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah.

    Baca juga : Batasi Gula, Garam dan Lemak

    Melakukan olah raga secara teratur. Melakukan gerakan fisik akan sangat membantu Anda dalam menjaga kesehatan darah. Dengan rutin berolah raga akan membantu tubuh untuk meningkatkan produksi Nitric Oxide (Oksida Nitrat) yang berfungsi untuk menjaga agar pembuluh darah tetap terbuka dan sehat. Jika tingkat oksida nitrat rendah, akan mengakibatkan terjadinya penumpukan plak atau arteriosklerosis.

    Membatasi asupan lemak. Lemak jenuh dan lemak trans yang terdapat dalam makanan yang Anda konsumsi memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan darah Anda, karena dapat mengakibatkan rusaknya pembuluh darah serta jantung dari waktu ke waktu.

    Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Jantung

    Dari penjelasan di atas, maka kita bisa tahu bahwa darah yang sehat adalah salah satu element penting untuk kesehatan tubuh. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba langkah-langkah di atas dalam upaya menjaga kesehatan darah dalam tubuh Anda. Semoga bermanfaat

    0813-2047-0222 ( Telkomsel ) | Sumbatan Jantung, Sumbatan Pembuluh Darah Otak, Sumbatan Di Jantung, Pembuluh Darah Pecah, Pembuluh Darah Jantung Tersumbat, Penyempitan Pembuluh Darah, Penyempitan Jantung, Penyempitan Tulang Belakang, Penyempitan Syaraf Tulang Belakang, Penyempitan Pembuluh Darah Di Otak.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream

%d bloggers like this: